Download Soal - soal UM - UGM atau UTUL UGM Matemtaika Dasar dan IPA


Hallow sobat, bagaimana kabarnya???? Mudah-mudahan baik-baik saja.!!!!!!

            Bagi teman-teman yang ingin mengikuti Ujian Masuk atau Ujian Tulis Universitas Gadjah Mada  (UM UGM atau UTUL UGM), ada baiknya sobat mempelajari soal-soal ujian tahun-tahun sebelumnya. Biasanya soal-soal yang dikeluarkan lagi tipenya akan sama dengan soal-soal UM UGM atau UTUL UGM tahun sebelumnya, sehingga ini akan membantu sobat agar bisa maksimal dalam pengerjaan soalnya pas tes nanti. Atau, ini bisa jadi bahan latihan dan acuan bagi teman-teman karena sekiranya seperti itulah tingkat kesulitan soal-soal UM UGM atau UTUL UGM yang akan sobat hadapi pas tes nanti serta terjadi tren peningkatan kesulitan setiap tahunnya. Dan satu lagi sobat, untuk meningkatkan kemampuannya, sebaiknya teman-teman juga mempelajari soal-soal mandiri universitas lainnya atau soal-soal SBMPTN, karena tipe-tipenya hampir mirip semua, paling hanya beberapa yang berbeda.

            Soal-soal UM UGM atau UTUL UGM setiap tahunya memiliki beberapa variasi kode, tapi tenang untuk sobat, jangan khawatir, karena meskipun kodenya berbeda akan tetapi soalnya sama untuk per tahunnnya, hanya saja nomor soalnya yang diacak. Dengan ini, cukup setiap tahunnya teman-teman hanya perlu mendownload satu kode soal saja. Dan satu lagi, mohon share ke kami soal-soal seleksi masuk ke Perguruan Tinggi baik Negeri ataupun swasta dengan mengirimnya ke email kami d.4rm.408@gmail.com , agar perbendaharaan soal dan pembahasannya semakin lengkap dan semakin berguna untuk semua orang yang sedang berusaha seperti sobat menetukan PTN atau PTS idamannya.

            Bagi teman-teman yang ingin melihat pembahasannya, kami menyediakan pembahasannya, hanya saja masih untuk pelajaran matematika saja dan untuk beberapa tahun atau masih belum lengkap untuk semua tahun. Kami akan terus berupaya untuk melengkapi semua pembahasan yang belum ada, mohon kesabarannya dan doanya agar semuanya lancar. Teman – teman juga bisa share pembahasannya ke kami, mungkin penjelsannya lebih mudah atau lebih lengkap. Sebelumnya terima kasih banyak.  !!!! ^_^ !!!

            Cukup basa-basinya dulu ya sobat, langsung saja download soal-soalnya berikut sobat, selamat mempelajarinya :


Catatan :
UGM mengadakap ujian mandirinya mulai tahun 2003,  untuk tahun 2011 dan 2012 UGM tidak mengadakan ujian mandiri (UM UGM atau UTUL UGM) sehingga soal-soalnya tidak ada.

            Jika ada kekurangan atau apapun tentang isi halaman ini, mohon untuk kirim komentar atau pesan ke kotak pesan di bawah ini, atau langsung kirim ke email kami d.4rm.408@gmail.com untuk perbaikan dan penyempurnaannya. Semoga bermanfaat. Terima kasih.

7 komentar:

  1. Terimakasih gan , salam sukses selalu :D

    BalasHapus
  2. Kak, mau tanya um unibraw itu ada sistem minusnya tidak yaa? Thanks kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallow #Rafii,
      Iya, ada sistem minusnya.
      Seperti biasa, benar +4, salah -1, dan tdk dijwb 0.
      Besok ketika ujian, coba baca petunjuknya dulu.
      Semangad ya.

      Hapus
  3. wah lengkap sekali ya, ijin download

    BalasHapus
  4. Salam...
    Mohon perkenanannya, kiranya jg bisa publish soal2 tes masuk pascasarjana UGM seperti PAPs dan AcEPT.
    Trims.

    BalasHapus
  5. Mau nanya, ini ngga ada kunci jawaban ya?

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.